Sukses

Pengamanan Pelantikan Jokowi-JK

Usai resmi dilantik dan diambil sumpah, Jokowi-JK rencananya akan diarak kereta kuda dari Bundaran HI hingga Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Dipimpin langsung Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, apel kesiagaan pengamanan pelantikan Jokowi-JK digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (17/10/2014), dalam apel ini, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman juga turut hadir. Lebih dari 24 ribu personel akan dikerahkan pada Senin 20 Oktober untuk mengamankan 4 ring di sekitar Gedung MPR/DPR/DPD.

Polri juga akan membuat pagar betis mulai dari Gedung MPR/DPR/DPD hingga ke Istana. Sementara itu sejumlah ruas jalan akan ditutup, Kapolri menghimbau agar masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa.

Usai resmi dilantik dan diambil sumpah, Jokowi-JK rencananya akan diarak dengan kereta kuda dari Bundaran HI hingga Monumen Nasional (Monas). Jokowi juga akan hadir di acara syukuran rakyat 'salam 3 jari' yang akan dimeriahkan seratusan artis dan acara makan gratis.

Acara ini sekaligus akan memecahkan 3 rekor, yakni gerakan berbaju putih, foto selfie berbaju putih, dan melepaskan 17 ribu lebih lampion di Indonesia. Acara ini diperkirakan hampir mirip dengan konser "Salam 2 Jari' jelang Pemilu Presiden 9 Juli lalu.

Untuk memuluskan jalannya acara pelantikan Jokowi-JK, pihak penyelenggara Kamis siang kemarin melayangkan surat pemberitahuan ke Polda Metro Jaya.

Baca juga:

Ketua MPR: Arak-arakan Jokowi-JK Harus Berjalan Tertib

Pola Pengamanan Polri Amankan Pelantikan Jokowi-JK

Ada Kirab Budaya Relawan Jokowi, Jalan Sudirman Tak Ditutup

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.