Sukses

Anak Buah Baasyir di JAT Deklarasi Tolak ISIS

Penolakan itu diikuti dengan upaya pemberian pemahaman yang benar mengenai khilafah Islamiah.

Liputan6.com, Wonogiri - Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) di Bekasi menyatakan diri keluar dan menolak khilafah yang diklaim Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (12/8/2014), pernyataan tersebut dilakukan sebagian besar amir wilayah JAT di Asrama Haji, Bekasi, Jawa Barat, untuk menyikapi deklarasi dukungan amir jamaah tersebut, Abu Bakar Baasyir terhadap khilafah ISIS di rutan Nusa Kambangan beberapa waktu lalu. 

Pimpinan wilayah JAT Indonesia tersebut kemudian membentuk organisasi baru, Jamaah Anshori Syariah. Organisasi baru yang beranggotakan JAT yang menolak mendukung khilafah ISIS ini bergerak tanpa menggunakan kekerasan.

Deklarasi penolakan ajaran ISIS juga dilakukan Muspida dan ormas Islam yang ada di Wonogari, Jawa Tengah.

"Secara tegas kami seluruh ormas Islam yang ada di Kabupaten Wonogori menolak keberadaan paham ISIS dan sejenisnya yang bertentangan dengan ideologi negara Indonesia."

Penolakan itu diikuti dengan upaya pemberian pemahaman yang benar mengenai khilafah islamiah dan penolakan terhadap  anjuran kekerasan yang dilakukan ISIS. Sosialisasi ini juga dilakukan untuk menangkal paham radikal tersebut melalui penyadaran masyarakat. (Mut)

Baca juga:

Cegah Paham ISIS, Kemenag Kerahkan Ratusan Penyuluh Agama
Tokoh Lintas Agama di Jombang Tolak ISIS
Pemkot Bogor Siap Sosialisasikan Penolakan Terhadap ISIS

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini