Sukses

Cegah Paham ISIS, Kemenag Kerahkan Ratusan Penyuluh Agama

Selain mengerahkan ratusan penyuluh agama, pencegahan ISIS juga akan dilakukan dengan pendekatan lintas masyarakat dan lintas agama.

Liputan6.com, Yogyakarta - Untuk mengantisipasi gerakanIslamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kementerian Agama (Kemenag) setempat mengerahkan pegawai dan seluruh penyuluh agama untuk ikut melakukan pengawasan terhadap kegiatan yang mencurigakan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (12/8/2014), jika ada warga Klaten yang diduga mengikuti ajaran atau pemikiran ISIS dihimbau untuk segera disadarkan dan diajak ke jalan yang benar.

Selain mengerahkan ratusan penyuluh agama, pencegahan ISIS juga akan dilakukan dengan pendekatan lintas masyarakat dan lintas agama.

Sementara itu, sekitar 400 kader senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah Yogyakarta mengikuti sosialisasi di Kantor DPW PKS di Jalan Gambiran, Yogyakarta, untuk menangkal berkembangnya ISIS.

Para kader senior itu nantinya bersama para kader muda akan menangkal paham ISIS dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang paham ISIS.

Kader PKS juga siap memberikan laporan kepada polisi bila menemukan anggota ISIS atau pun kelompok radikal lainnya. (Riz)


Baca juga:

Pemkot Bogor Siap Sosialisasikan Penolakan Terhadap ISIS

Polisi Sebut Saat Penangkapan 3 Terduga Teroris Ada Bendera ISIS

Tinggalkan Al Qaeda, Kaum Militan Hengkang ke ISIS

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.