Sukses

Tokoh Lintas Agama di Jombang Tolak ISIS

Tokoh lintas agama, kelompok umat beragama, dan kepercayaan di Jombang menolak gerakan Islamic State of raq and Syria (ISIS) di Indonesia.

Liputan6.com, Jombang - Tokoh lintas agama, kelompok umat beragama, dan kepercayaan di Jombang menolak gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Indonesia.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (12/8/2014), pertemuan para tokoh lintas agama dari Islam, Kristen, Buddha Hindu, dan agama kepercayaan menolak ISIS yang sudah masuk ke Indonesia di Universitas Darul Ulum, Jombang.  

Setelah berorasi dan berdoa bersama, para tokoh lintas agama ini menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membakar poster ISIS.

Di Surabaya Forum Tabayun Isnu yang dihadiri warga dan anggota Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama juga mendesak pemerintah bertindak cepat dan tegas.

Sosiolog Universitas Airlangga, Surabaya Novri Susan mengatakan penyebaran paham ISIS perlu diantisipasi mulai dari sekolah hingga kampus.

Mantan humas kedutaan besar Indonesia di SUriah ini juga meminta pemerintah bertindak tegas atas penyebaran paham ISIS. Karena jika terlambat dikawatirkan akan memakan korban khususnya pemuda dan berdampak pada keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Riz)

Baca juga:

Pemkot Bogor Siap Sosialisasikan Penolakan Terhadap ISIS
Polisi Sebut Saat Penangkapan 3 Terduga Teroris Ada Bendera ISIS
Tinggalkan Al Qaeda, Kaum Militan Hengkang ke ISIS

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini