Sukses

Israel Serang Sekolah PBB Saat Pengungsi Antre Makanan

Sekolah PBB diserang Israel, sebanyak 10 orang dinyatakan tewas dan 35 warga lainnya mengalami luka parah.

Liputan6.com, Gaza - Tentara Israel kembali menunjukkan kebrutalannya dalam serangan di Jalur Gaza, Palestina. Sekolah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dipenuhi oleh ribuan pengungsi, lagi-lagi menjadi sasaran serangan udara Israel. Serangan dilakukan saat para pengungsi tengah mengantre makanan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (4/8/2014), akibat serangan tersebut sebanyak 10 orang dinyatakan tewas dan 35 warga lainnya mengalami luka parah.

Sekolah PBB di Rafah merupakan sekolah yang menampung sekitar 3.000 warga yang mengungsi dari rumah-rumah mereka di dekat perbatasan Israel. Di tengah minimnya fasilitas, mereka menyimpan harapan tempat yang dikelola PBB menjadi salah satu tempat yang aman dari serangan keji Israel.

Namun harapan itu tidak terwujud, seolah tidak ada lagi tempat yang aman di tanah Palestina. Dalam 1 bulan pertempuran, warga Palestina yang tewas sudah mencapai 1.700 orang. Sebagian besar korban adalah warga sipil. (Mut)

Baca juga:

Usai Gempur Sekolah PBB, Israel Umumkan Gencatan Senjata Sepihak

Sekjen PBB: Serangan ke Sekolah di Rafah adalah Kriminal

Bekingan Amerika Serang Gaza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.