Sukses

Masih Sakit Gigi, Anas: Tak Penting Siapa Membiayai, yang Penting Ada Pengobatan

Akibat sakit gigi yang tak tertahankan, mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum meminta diantar berobat ke RS Cipto.

Liputan6.com, Jakarta - Akibat sakit gigi yang tak tertahankan, mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum diantar berobat ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah proyek Hambalang dan proyek-proyek lain itu dikabarkan berobat dengan biaya sendiri.

Namun, Anas enggan mempedulikan siapa yang membiayai pengobatan giginya di RSCM itu. Baginya, yang terpenting sakit giginya bisa teratasi.

"Sama saja kan, biaya sendiri atau dibayarin KPK? Sama saja, yang penting ada pengobatan," ujar Anas di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/2/2014), saat akan diperiksa kembali dalam kasus Hambalang.

Anas memang bukan pertama kali mengeluh sakit. Pada pemeriksaan Senin 24 Februari, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) itu bahkan batal menjalani pemeriksaan lantaran sakit giginya kumat. Dia pun harus memakai koyo dan kesulitan untuk bicara.

2 Hari lalu pada 25 Februari 2014 pun Anas menjalani pemeriksaan gigi di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, dengan ditemani kuasa hukumnya dan pengawalan dari petugas KPK. Kala itu, tim kuasa hukum Anas mengatakan, bahwa biaya pengobatan gigi kliennya dengan kocek sendiri.

"Kami tidak mau membebani negara dengan biaya pengobatan Mas AU. ‎​Semua biaya kami tanggung," ujar kuasa hukum Anas, Handika Honggowongso. (Yus)

Baca juga:

Sakit Gigi Kambuh, Anas Urbaningrum Minta Dirujuk ke Rumah Sakit

Syaraf Tulang Belakang Anas Urbaningrum Kejepit

Pipi Ditempeli Koyo, Anas Tak Mau Komentar

Anas Sakit Gigi, Batal Diperiksa KPK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.