Sukses

Syaraf Tulang Belakang Anas Urbaningrum Kejepit

Tidak ada satu anggota keluarga yang menemani Anas berobat ke RSCM. Hanya ada tim kuasa hukum yang mengantar dan menemani Anas.

Liputan6.com, Jakarta - Sakit gigi mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum kembali kambuh. Kini tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah proyek Hambalang itu tengah menjalani pemeriksaan gigi di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. Selain sakit gigi, syaraf punggung Anas juga kejepit.

"Sekarang lagi menjalani pemeriksaan di RSCM, mudah-mudahan bisa segera sembuh, sehingga nantinya bisa memperlancar penyidikan," kata kuasa hukum Anas, Handika Honggowongso lewat pesan tertulis, Rabu (26/2/2014).

"Dan kami sampaikan terimakasih juga  kepada pimpinan KPK yang sudah memberi izin berobat hari ini," imbuh Handika.

Handika menyatakan, tidak ada satu anggota keluarga yang menemani Anas berobat ke RSCM. Hanya ada tim kuasa hukum yang mengantar dan menemani Anas.

"Kami penasihat hukumnya sudah jadi bagian 'keluarga' Mas AU, ya jadi kami urus semuanya di RSCM," ucap dia.

Pemeriksaan ini, kata Handika, dibayar atas biaya sendiri. Pihak Anas mengaku tidak meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membiayai pemeriksaan gigi Anas.

"Kami tidak mau membebani negara dengan biaya pengobatan Mas AU. ‎​Jadi semua biaya kami tanggung," ujarnya. "Tadi selain gigi juga diperiksa syaraf punggung, soalnya ada yang kejepit di tulang belakang."

Anas disangka menerima hadiah atau janji dalam proyek Hambalang dan proyek-proyek lain. Anas disebut menerima uang Rp 2,21 miliar dari proyek Hambalang untuk kongres Partai Demokrat di Bandung. Anas sudah berkali-kali membantah soal tuduhan ini.  (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Sakit Gigi Kambuh, Anas Urbaningrum Minta Dirujuk ke Rumah Sakit
Mertua Anas Urbaningrum Diperiksa KPK
Tersandung Kasus Hambalang, Deddy Kusdinar Gagal Raih Doktor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.