Sukses

Hindari Golput Saat Pemilu, KPU Bengkulu Tengah Bagi-bagi Sapi

KPU Bengkulu Tengah menjamin kegiatan sosialisasi pencoblosan itu akan berjalan secara netral.

KPU Bengkulu Tengah (Benteng) punya cara tersendiri untuk menekan angka golput dalam Pemilu 9 Apri 2014. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi pencoblosan dengan berhadiah 2 ekor sapi.

Ketua KPU Bengkulu Tengah, Asmara Wijaya menyatakan, kegiatan yang mengajarkan masyarakat tentang cara mencoblos atau memilih yang benar itu akan berlangsung 1 bulan, sebelum pemilu digelar pada 9 April mendatang. Sehingga, masyarakat dapat memilih wakilnya secara benar.

"Target kami sedikitnya 1.500 warga bisa hadir. Selain 2 ekor sapi kami juga menyiapkan hadiah hiburan berupa lemari es, televisi, dan beberapa hadiah lain," ujar Asmara di Bengkulu (25/2/2014)

Asmara menjelaskan, KPU menjamin kegiatan sosialisasi pencoblosan itu akan berjalan secara netral dan tidak ada unsur politik terkait pelanggaran kampanye. Untuk itu KPU menyerahkan penyelenggaraan kepada pihak ketiga. "Kami tidak meminta bantuan apapun kepada kontestan pemilu apalagi para caleg," lanjutnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Syahbandar menyatakan, sebelum sosialisasi dan pembagian hadiah, panitia melaksanakann kegiatan jalan sehat yang dimulai di lapangan Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Setelah itu, acara sosialisasi pencoblosan yang berhadiah sapi itu baru digelar.

"Kita jalan santai dulu biar semangat, setelah itu baru sosialisasi pencoblosan dan pembagian hadiah dilaksanakan," jelas Syahbandar. (Adm/Eks)

Baca Juga:
Waspada! Peredaran Uang Palsu Diprediksi Meningkat Jelang Pemilu
KPU Banten Diminta Segera Tetapkan Wilayah Kampanye Pileg
KPU Anggarkan Rp 1,7 Triliun untuk Personel Linmas di TPS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini