Sukses

[VIDEO] Simulasi Pengamanan Pemilu Ala Polda Jatim

Pesta demokrasi sudah mulai dekat. Sekitar 1200 personil Polisi dari Polda Jawa Timur dan 4 Polrestabes siap mengamankan Pemilu.

Pesta demokrasi semakin dekat. Sekitar 1.200 personel polisi dari Polda Jawa Timur dan 4 Polrestabes siap mengamankan Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden April mendatang.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV Senin (24/2/2014), simulasi akan digelar selama 3 hari ked epan. Simulasi dilakukan untuk memantapkan Personil Polri dalam mengamankan pemilu di Jawa Timur.

Simulasi dimulai dengan aksi unjuk rasa ratusan simpatisan Calon Legislatif di depan Kantor KPUD Jawa Timur. Agar pengunjuk rasa tidak menerobos barikade polisi, disemprotkanlah air dan gas air mata.

Selain aksi unjuk rasa yang diwarnai kericuhan, polisi juga unjuk kebolehan dalam pengawalan dan penyanderaan. Penyanderaan itu dilakukan oleh orang yang tidak puas terhadap calon Presiden dan Legislatif yang terpilih.

Aksi kericuhan dan manuver penyanderaan yang dilakukan merupakan simulasi pengamanan Pemilu. Guna mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi dalam Pesta Demokrasi April 2014 mendatang. (Vra/Ism)


Baca Juga:
Langkah BIN Cegah Pemilu 2014 Kisruh
[VIDEO] Distribusi Surat Suara Pemilu di Cimahi Dijaga Ketat
Rawan Gangguan, Pemilu di Poso Akan Dijaga Satuan Gegana


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.