Sukses

[VIDEO] Icip Enaknya Durian Keping di Festival Durian

Guna mengangkat dan mempromosikan durian lokal, Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, menggelar festival durian.

Guna mengangkat dan mempromosikan durian lokal, Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, menggelar Festival Durian. Dengan adanya Festival Durian, buah durian diharapkan menjadi buah unggulan dari Kecamatan Jumantono karena lebih dari 70 persen warganya memiliki pohon durian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (24/2/2014), durian dari ukuran kecil hingga besar meramaikan Festival Durian yang diadakan di Lapangan Desa Geneng, Kecamatan Jumantono. Walau berukuran kecil, namun daging durian di dalamnya tak tipis. Durian di Jumantono dikenal dengan nama durian keping.

Selain memperlombakan durian-durian unggul milik petani setempat, dalam Festival Durian kali ini juga dibuka sejumlah stand buah durian lainnya. Tak ayal stand-stand buah pun langsung didatangi warga yang penasaran akan rasa buah durian.

Festival Durian merupakan ajang tahunan yang digelar Kecamatan Jumantono tiap masa panen durian tiba. Menurut warga, buah durian dari Jumantono memiliki rasa berbeda dari durian lokal lainnya asal Karanganyar.

Harga durian di Festival Durian di Kecamatan Jumantono bervariasi, mulai dari Rp 20-50 ribu tergantung besar kecilnya. (Dan/Mvi)

Baca juga:

[VIDEO] Lahapnya Ahok Santap Durian Monthong
Di Banjar, Melestarikan Durian dengan Kontes
Warna-warni Cacing Jelmaan Putri Mandalika Menggoyang Lidah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.