Sukses

Alaydrus Demokrat: PT Jakarta Monorail Lecehkan DPRD DKI

Lantaran, perusahaan pelaksana proyek pembangunan monorel itu tidak pernah memenuhi panggilan dewan 2 kali berturut-turut.

DPRD DKI Jakarta merasa dilecehkan PT Monorail Jakarta (PT JM). Lantaran, perusahaan pelaksana proyek pembangunan monorel itu tidak pernah memenuhi panggilan Dewan 2 kali berturut-turut.

"Kalau diundang tuh datang! Jangan mentang-mentang dekat dengan Jokowi terus bisa seenaknya menolak tanpa alasan yang jelas," ujar Anggota DPRD DKI Jakarta Ahmad Husein Alaydrus di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat, (21/2/2014).

Menurut Alaydrus, jangan hanya karena PT JM merasa sebagai perusahaan swasta, maka perusahaan itu hanya dapat berinteraksi dengan Pemprov DKI Jakarta.

"PT JM ini paham organisatoris tidak? Terlalu bodoh, jika dia bilang, bekerjasama dengan DKI hanya dengan pemprov saja, tapi tidak dengan DPRD, itu melecehkan namanya," kata politisi Partai Demokrat ini.

Menurut dia, PT JM harus memahami saat berhubungan dengan Pemprov DKI Jakarta, maka DPRD juga mempunyai hak untuk mengundang dan memanggil PT JM guna mempertanyakan beberapa persoalan terkait pembangunan Monorel yang dikabarkan mandek sejak resmi dilaksanakan groundbreaking pada 16 Oktober 2013.

Direktur Utama PT Jakarta Monorail, John Aryanada berusaha mengklarifikasi kabar yang menyebut perusahaannya sengaja menahan proyek ini. "Hebat amat kita," tegas John dalam konferensi pers di Jalan Teluk Betung 41, Jakarta Pusat, siang tadi.

Sebelum Alaydrus, Ketua Komisi Transportasi DPRD DKI Jakarta Selamat Nurdin juga marah dengan PT JM. Ia geram dengan sikap PT Jakarta Monorail yang tidak menunjukkan kejelasan pembangunan proyek pembangunan Monorel Jakarta. Perusahaan konsorsium itu telah 2 kali mengabaikan panggilan DPRD ketika diminta untuk melaporkan perkembangan pembangunan transportasi massal berbasis rel itu.

"Komplain kita, Dewan sudah panggil 2 kali tahun lalu manajemennya, tapi nggak pernah hadir. Dia (PT Jakarta Monorail) nggak kayak MRT, jelas gitu kelihatan progress-nya," kata Selamat kata selamat beberapa hari lalu. (Mvi/Ism)

Baca juga:

DPRD DKI Geram Proyek Monorel Tak Kunjung Mulai
Sengaja Mengerem Proyek? PT Jakarta Monorail: Hebat Amat Kita
Jokowi: Semangatnya Agar Monorel Nggak Mangkrak Terus-terusan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini