Sukses

Sengaja Mengerem Proyek? PT Jakarta Monorail: Hebat Amat Kita

Direktur Utama PT Jakarta Monorail membantah pihaknya sengaja menahan proyek monorel supaya tidak bisa dialihkan kepada pihak lain.

Proyek pembangunan monorel yang dipercayakan Pemprov DKI Jakarta kepada PT Jakarta Monorail (PT JM) hingga saat ini masih terkatung-katung. Bahkan, muncul kabar PT JM sengaja menahan proyek ini supaya tidak bisa dialihkan kepada pihak lain.

Menyinggung hal ini, Direktur Utama PT Jakarta Monorail, John Aryanada berusaha mengklarifikasi kabar yang menurutnya tidak berdasarkan fakta tersebut.

"Hebat amat kita," tegas John dalam konferensi pers di Jalan Teluk Betung 41, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2014).

Lebih lanjut John menambahkan, PT JM telah melengkapi dan memenuhi keseluruhan persyaratan yang ditetapkan Pemprov DKI Jakarta dan siap melaksanakan proyek monorel sesuai jadwal yaitu 2016 untuk Jalur Hijau dan 2017 untuk Jalur Biru.

"Yang jelas PT JM sanggup menyelesaikan proyek monorel ini," ujar John.

Demikian pula dengan kesanggupan finansial, PT JM mengaku mampu mengerjakan proyek ini. "Kita belum keluar dana karena angkanya belum keluar. Mudah-mudahan sebentar lagi," tutur John.

Pembangunan monorel di Jakarta diresmikan pada 16 Oktober 2013 dengan ditandai kegiatan ground breaking. Namun nyatanya, hingga kini belum ada perkembangan pembangunan monorel itu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok geram. Dia mengancam akan mengalihkan pembangunan proyek ini kepada PT Transjakarta. (Ado/Yus)

Baca juga:
Kontrak Baru Monorel, Ahok: Kalau Nggak Sanggup Pasti Tahu
Bila Proyek Monorel Gagal, Ahok: Saya Kasih ke PT Transjakarta
Soal Monorel, Jokowi dan Ahok Berseberangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini