Sukses

Artis Rebecca Reijman: Saya Tidak Terkait Kasus Wawan

Rebecca membantah ada sangkut pautnya dengan kasus pencucian uang Wawan.

Artis Rebecca Soejati Reijman telah memberikan klarifikasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan aliran dana yang diterimanya dari tersangka pencucian uang Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

"Saya sudah klarifikasi sama KPK," kata Rebecca di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/2/2014).

Pantauan Liputan6.com, Rebecca keluar dari Gedung KPK sekitar pukul 12.30 WIB. Mengenakan setelan dress dan celana legging panjang warna hitam, Rebecca tampak didampingi seorang pria.

Wanita kelahiran Den Haag, Belanda, 21 Februari 1985, itu kembali memberikan komentarnya sembari menuruni anak tangga di lobi Gedung KPK. Dia membantah ada sangkut pautnya dengan kasus TPPU Wawan. "Saya tidak ada terkait sama kasus ini. Terima kasih," kata Rebecca.

Saat disinggung apa yang diterima dari Wawan, uang atau barang, Rebecca tidak menjawab. Ia hanya melempar senyum sembari terus melangkah dan menorobos kerumunan awak media.

Bersama pria yang mendampinginya, pemain film Rumah Hantu Pasar Malam itu langsung masuk ke dalam mobil Mitsubishi Pajero hitam B 79 DDM yang sudah menunggunya.

Belum diketahui pasti hubungan Rebecca dengan Wawan. Termasuk soal apa yang diterima Rebecca dari Wawan dalam kasus TPPU ini. Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari pihak KPK atas kedatangan Rebecca tersebut.

Tak cuma Rebecca, 2 nama artis terkemuka lain diduga menerima aliran dana atau barang dari Wawan dalam kasus dugaan pencucian uang yang tengah ditelusuri penyidik KPK. Mereka adalah Jennifer Dunn dan Catherine Wilson.

Terkaitnya Jennifer dengan TPPU Wawan mengemuka saat penyidik KPK menyita mobil Toyota Vellfire putih B 510 JDC dari kediamannya di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Jennifer sendiri sudah mengakui mobil mewah itu pemberian Wawan yang merupakan suami Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. (Mvi/Yus)

Baca juga:

Kasus Cuci Uang Wawan, Model Seksi Rebecca Reijman Datangi KPK
Keluarga Ratu Atut Klaim Punya Izin Kelola 2 Pulau di Pandeglang
Airin Jawab Isu Asmara Jennifer Dunn-Wawan Cukup dengan Senyuman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini