Sukses

Jenguk Anas, Politisi Golkar Berbagi Tips Hidup di Penjara

Misbakhun mengaku selain memberikan semangat kepada Anas, ia juga akan memberikan tips menjalani hukuman.

Politisi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan Misbakhun ke KPK kali ini untuk mengunjungi mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang kini ditahan di Rutan KPK karena kasus dugaan penerimaan gratifikasi proyek Hambalang.

Pantauan Liputan6.com, Misbakhun tiba di Gedung KPK, Jakarta, sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (20/2/2014).. Ia mengaku hendak memberi semangat untuk Anas.

"Saya datang juga sebagai sahabatnya Mas Anas. Saya ingin memberikan sebuah semangat baru kepada Mas Anas," ujar Misbakhun.

Misbakhun yang pernah tersandung kasus LC fiktif Bank Century itu ingin memberikan beberapa tips kepada Anas dalam menjalani kurungan di rutan.

"Bagaimana pengalaman-pengalaman saya di penjara, saya ingin membagi pengalaman saya di penjara, sebagaimana menjadi seorang yang dizalimi," kata Misbakhun.

Mantan politisi PKS ini menilai penahanan Anas merupakan bentuk kezaliman. "Terlepas dari apapun yang terjadi pemenjaraan Mas Anas, bagi saya adalah sebuah bentuk kezaliman," ucap Misbakhun.

Anas Urbaningrum sudah menjalani masa penahanan di Rutan KPK sejak 10 Januari 2014 lalu. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu disangkakan menerima gratifikasi proyek Hambalang dan proyek-proyek lain. (Rmn/Sss)

Baca juga:

Anas Kandidat Walikota? Jokowi: Ya Ndak Tahu, Tanya ke BKD
Menpora: Kelanjutan Proyek Hambalang Tunggu Proses Hukum di KPK
KPK Periksa 3 Saksi Hambalang untuk Anas Urbaningrum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.