Sukses

Menpora: Kelanjutan Proyek Hambalang Tunggu Proses Hukum di KPK

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menegaskan, kelanjutan proyek Hambalang masih menunggu selesainya proses hukum di KPK.

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menegaskan, kelanjutan proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang masih menunggu selesainya proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami dari Kemenpora menyerahkan kepada KPK. Apa pun yang dilakukan KPK kita terima karena kasus Hambalang sudah masuk dalam ranah hukum. Karena masih dalam proses KPK, maka kita tunda sampai prosesnya selesai," kata Roy dalam Rakornas Kemenpora di Easparc Jogja, Yogyakarta, Kamis (13/02/2014).

Roy mengatakan, pihaknya tak mau ikut campur sedikitpun dalam proses hukum proyek Hambalang. Kemenpora baru akan melanjutkan proyek ini jika sudah ada sinyal dari KPK.

"Silakan KPK menyelesaikan kasus Hambalang, misalnya nanti Hambalang menjadi sitaan negara, kita rekomendasikan agar pembangunannya dapat dilanjutkan," ujar Roy.

Roy menambahkan, dengan sudah berjalannya pembangunan proyek Hambalang sebelum kasusnya diambil KPK, akan sangat sayang jika nantinya proyek ini tak jadi dilanjutkan.

"Memang kita menyerahkan kasus ini ke KPK, tapi sayang jika dianggurkan. Jangan sampai itu dibiarkan begitu saja," imbuhnya.

Politisi Partai Demokrat ini juga berharap tanah Hambalang yang sudah menjadi milik Kemenpora dapat dimanfaatkan masyarakat lainnya. Roy merasa sayang jika tanah Hambalang mangkrak tidak dimanfaatkan.

"Ingat, tanah Hambalang itu atas nama Kemenpora, jangan sampai nanti ada salah persepsi. Kalau nanti bangunannya jadi totally lost, tanahnya jangan ikut hilang. Kita dari Kemenpora berusaha untuk menegakkan aturan tanpa melawan penyidikan yang ada," tandas Roy. (Ado/Ein)

Baca juga:

Tak Ada Sapa dari Anas dan Choel Mallarangeng di Sidang Tipikor
Jadi Saksi Hambalang, Anas: Dapat Manfaat Udara Segar
Ditahan KPK, Anas Disorot Dunia
`Anas Urbaningrum` Berkicau Lagi di Twitter, Sebut SBY
[VIDEO] Detik-detik Anas Urbaningrum Dilempar Telur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini