Sukses

SBY: Pemilu Bukan untuk Ditakuti

Menurut SBY, pemilihan umum merupakan sebuah keniscayaan dalam kehidupan berdemokrasi.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, pemilihan umum merupakan sebuah keniscayaan dalam kehidupan berdemokrasi. Untuk itu, proses tersebut dinilai bukan sesuatu hal yang harus ditakuti.

"Pemilu bukanlah sesuatu yang harus ditakuti, tidak usah diseram-seramkan," kata SBY dalam acara peresmian pabrik semen PT Tonasa Unit V, di Pangkep, Sulawesi Selatan, Rabu (19/2/2014).

Ia mengingatkan, beberapa kali pelaksanaan pemilu di Indonesia sebelumnya telah berjalan tertib, aman, dan demokratis serta dunia internasional juga memberikan pujian.

Untuk itu, ujar dia, berbagai pihak juga diminta dapat menyelenggarakan pemilu dengan niat yang sama dan menjaga agar situasi sosial dan politik tetap terjaga dengan baik.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan, situasi politik provinsi yang dipimpinnya saat ini dinilai sangat kondusif.

"Pesta demokrasi tidak perlu disikapi berlebihan," ujar Yasin. (Ant/Ali/Yus)

Baca juga:

Ketua KPU Akui Pengiriman Logistik Pileg 2014 Terkendala
40% Bilik dan Kotak Suara di DKI Terbuat dari Kardus
Pemilu 2014, TNI Tak Tambah Pasukan di Papua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini