Sukses

Rano Karno Mengaku Tak Tahu Soal 2 Pulau Milik Atut

Keluarga Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah memiliki dua pulau di Pandeglang, yakni Pulau Liwungan dan Popole.

Keluarga Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah memiliki dua pulau di Pandeglang, yakni Pulau Liwungan dan Popole. Wakil Gubernur Banten Rano Karno mengaku tak tahu-menahu soal 2 pulau tersebut.

"Wah, saya nggak tahu, nggak tahu saya. Saya malah baru dengar, jujur," kata Rano di Gedung DPD, Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Menurut Rano, seharusnya pulau tak bisa dibeli. Karena itu, pemeran Si Doel itu kaget ketika mantan atasannya disebut memiliki pulau.

"Bukan pemimpin saja, pulau mana bisa dibeli. Kalau pulau dikelola mungkin bisa. Saya memang tak tahu, baru dengar," imbuhnya.

Pulau Liwungan dan Popole bisa dicapai melalui Tanjung Lesung, Banten, dalam waktu tiga jam.

Sementara, pengacara tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang Tubagus Chaeri Wardana (Wawan), Firman Wijaya mengatakan, 2 pulau itu milik orangtua Atut dan Wawan.

Diduga pulau itu dimiliki keluarga Atut sejak ayah Atut dan Wawan, Haji Chasan Sochib, masih hidup. "Menurut Pak Wawan itu milik orangtuanya," kata Firman. (Ein/Yus)

Baca juga:

Wawan Akui Keluarga Atut Punya Pulau di Banten
KPK Akan Klarifikasi 2 Pulau Milik Keluarga Ratu Atut di Banten
Atut dan Wawan Punya Pulau di Banten Selatan?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.