Sukses

Rumah Dihancurkan Abu Vulkanik, Warga Kaki Gunung Kelud Pindah

Yang tersisa dari rumahnya hanya 2 lemari, kursi, tempat tidur, dan satu ekor sapi ternak.

Abu vulkanik yang disemburkan Gunung Kelud membuat rumah warga di Dusun Kutut dan Munjung, Desa Pandansari, Ngantang, Malang, Jawa Timur hancur. Tak dapat berbuat banyak, mereka pun akhirnya memutuskan untuk pindah.

"Pindah saja ke rumah saudara," kata seorang warga, Heri saat berbincang dengan Liputan6.com di lokasi, Malang, Jawa Timur, Selasa (18/2/2014).

Akibat hempasan abu vulkanik, rumah permanen Heri di Dusun Kutut hancur berantakan. Genting dan kaca pecah, sementara perabotan rusak, dan seisi rumah diselimuti abu setebal 5-10 cm.

Yang tersisa dari rumahnya hanya 2 lemari, kursi, tempat tidur, dan satu ekor sapi ternak. "Ya sudah dipindahkan saja apa yang masih bisa diselamatkan," ujar Heri tabah.

Untuk sementara, Heri beniat pindah ke rumah sanak saudaranya di Banturejo. Berjarak sekitar 10 km dari tempat tinggalnya. "Di sana aman nggak kena abu." (Ndy/Ism)

Baca juga:
Tak Ada Rumput, Ternak di Kaki Gunung Kelud Diungsikan
[VIDEO] Abu Vulkanik Kelud Disulap Jadi Lukisan Indah
[VIDEO] Kala Abu Gunung Kelud Jadi `Albert Einstein`


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.