Sukses

[VIDEO] Abu Vulkanik Kelud Disulap Jadi Lukisan Indah

Abu vulkanik yang disemburkan Gunung Kelud dimanfaatkan seorang seniman di Surabaya, Jawa Timur, untuk melukis.

Bencana letusan Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur, mengakibatkan debu vulkanik di berbagai daerah. Termasuk di Surabaya. Abu vulkanik yang disemburkan Gunung Kelud dimanfaatkan seorang seniman di Surabaya untuk melukis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (18/2/2014), lukisan-lukisan indah karya Teddy Atom memiliki karakter tersendiri. Memang Teddy sang seniman, melukis menggunakan abu vulkanik Gunung Kelud yang menghujani sejumlah wilayah termasuk Surabaya, Jawa Timur.

Abu vulkanik dicampur dengan air hingga bisa diaplikasikan pada selembar kanvas. Eksperimen dengan abu vulkanik ini berhasil. Sang seniman bisa mewujudkan imajinasinya dengan ragam warna abu letusan. Baginya abu vulkanik menjadi berkah munculnya inspirasi berkarya.

Sebelum menggunakan abu vulkanik, pelukis yang satu ini pernah membuat lukisan dari lumpur. Namun ia mengakui melukis dengan abu vulkanik lebih sulit. Rencananya lukisan dari abu vulkanik ini akan dilelang untuk disumbangkan bagi korban letusan Gunung Kelud. (Dan/Ism)

Baca juga:

Geger Rekayasa di Foto Kenegaraan Pejabat Lebanon
Kisah Harnaam, Gadis Cantik Berjenggot dan Berbulu Dada
Winnie the Pooh Bikin Selokan di Skotlandia Mampet



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.