Sukses

Tak Ada Rumput, Ternak di Kaki Gunung Kelud Diungsikan

Alasan lain yang mendorong dirinya memindahkan hewan ternaknya itu, yakni sudah tidak ada makanan lagi di desanya.

Warga korban erupsi Gunung Kelud mulai melakukan bersih-bersih rumah. Selain itu warga juga mengungsikan perabot serta hewan ternaknya. Seperti yang dilakukan Ipul yang tinggal di kaki Gunung Kelud.

Warga Dusun Kutut, Desa Pandansari, Ngantang, Malang, Jawa Timur itu memilih menggunakan mobil bak terbuka untuk memindahkan 3 sapi perah miliknya. Ipul harus dibantu 2 orang lainnya untuk memindahkan hewan berukuran besar itu ke dalam mobil.

"Iya dipindahkan. Di sini nggak ada yang jaga," kata Ipul kepada Liputan6.com di Malang, Jawa Timur, Selasa (18/2/2014).

Alasan lain yang mendorong dirinya memindahkan hewan ternaknya itu, yakni sudah tidak ada makanan lagi di desanya. Sebab pohon-pohon hangus dan rusak usai diterjang abu vulkanik Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur.

"Iya di sini sudah nggak ada ada makanan. Jadi dipindahkan saja," ucapnya.

Di desa itu, tak hanya Ipul yang memindahkan ternaknya. Banyak warga Desa Kutut yang turut memindahkan hewan ternaknya. "Paling dipindah ke rumah saudara di dekat Waduk Selorejo sana." (Ndy/Ism)

Baca juga:
Pengungsi Kelud Berdatangan ke Pos Kedatangan SBY
[VIDEO] Kala Abu Gunung Kelud Jadi `Albert Einstein`
50 Juta Material Vulkanik Masih Ada di Puncak Kelud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini