Sukses

SBY Janji Bantu Perbaiki Rumah Rusak Akibat Letusan Kelud

SBY yang didampingi Ibu Negara itu berharap musibah ini segera berakhir dan Gunung Kelud dapat kembali normal.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi posko pengungsian di Desa Segaran, Wates, Kediri, Jawa Timur. Dalam pidatonya, SBY berjanji akan memperbaiki rumah warga yang rusak akibat letusan Gunung Kelud.

"Pemerintah, TNI, Polri akan membantu untuk pembersihan dan nanti memperbaiki rumah yang rusak berat. Kami juga akan memberikan bantuan," kata SBY di hadapan para pengungsi, Senin (17/2/2014).

SBY yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono itu berharap musibah ini segera berakhir dan Gunung Kelud dapat kembali normal.

"Saya berdoa agar Kelud segera pulih kemudian bisa kembali," ucap SBY.

Pantauan Liputan6.com, SBY tidak lama menyapa 1.600 pengungsi di lokasi tersebut. Hanya 15 menit sang Kepala Negara itu memberikan sambutan dan bersalaman dengan para warga.

Aksi saling dorong sempat terjadi saat SBY keluar menuju mobil dinas. Banyaknya warga yang ingin berfoto dan bersalaman membuat Paspampres dan TNI bekerja ekstra menahan dorongan warga.

SBY tak sendiri ke posko pengungsian itu. Ia didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri ESDM Jero Wacik, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman, Kepala Baharkam Polri Irjen Pol Badrodin Haiti, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Menko Kesra Agung Laksono. (Ali/Sss)

Baca juga:

`Karpet` Abu Kelud Siap Sambut Kedatangan SBY
Ratusan Pengungsi Kelud Terpisah dari Keluarga
Pengungsi Kelud Pulang, Sekolah di Kediri Mulai Bersih-bersih
Lihat! Jejak Letusan Dahsyat Gunung Indonesia yang Dipantau NASA
SBY Akhirnya Bertemu Pengungsi Kelud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gunung Kelud merupakan salah satu gunung berapi aktif di Indonesia, yang sudah meletus sejak tahun 1901 hingga tahun 2014.

    Gunung Kelud

  • SBY

Video Terkini