Sukses

`Karpet` Abu Kelud Siap Sambut Kedatangan SBY

Bak 'red carpet' yang biasa disediakan untuk menyambut para artis Hollywood. Hanya saja kali ini karpetnya berwarna kelabu.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan bakal mendatangi posko pengungsian korban meletusnya Gunung Kelud di Desa Segaran, Wates, Kediri, Jawa Timur. Sebuah 'jalan' dibuatkan khusus untuk menyambut SBY.

Pantauan Liputan6.com, 'jalan' itu tercipta dari pembersihan abu vulkanik Gunung Kelud. Bak 'red carpet' yang biasa disediakan untuk menyambut para artis Hollywood. Hanya saja kali ini karpetnya berwarna kelabu.

Gereja GKJW Segaran menjadi lokasi pengungsian yang akan dikunjungi SBY hari ini. Pantauan Liputan6.com di lokasi, Senin (17/2/2014), baik jalan maupun halaman gereja masih dipenuhi abu vulkanik.

Cuaca yang terik sejak pagi menyebabkan abu sangat mudah melayang-layang di udara, apalagi ketika diinjak. Karena itu, tim dari TNI membuat 'karpet' untuk SBY. Abu vulkanik yang ada disiram dengan air dari selang yang diambil di belakang posko pengungsian.

Petugas menyiram abu dari pagar gereja hingga depan ruang serba guna tempat pengungsi berkumpul. Abu yang disiram menimbulkan bentuk seperti jalur jalan.

Abu yang tersiram air warnanya lebih gelap dari abu di sekelilingnya yang kering. Sementara kumpulan warga berbaris rapi di sisi kanan kiri 'karpet' untuk SBY itu. (Ndy/Ism)

Baca juga:
Ratusan Pengungsi Kelud Terpisah dari Keluarga
Pengungsi Kelud Pulang, Sekolah di Kediri Mulai Bersih-bersih
Lihat! Jejak Letusan Dahsyat Gunung Indonesia yang Dipantau NASA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini