Sukses

SBY Akhirnya Bertemu Pengungsi Kelud

Para pengungsi mencari lokasi yang tepat untuk dapat menyaksikan kedatangan Presiden SBY.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di Gereja GKJW Segaran, Wates, Kediri, Jawa Timur. Lokasi ini merupakan pos pengungsian pertama yang disambangi SBY selama kunjungannya ke lokasi bencana letusan Gunung Kelud.

Pantauan Liputan6.com, Senin (17/2/2014), SBY tiba di pengungsian pada pukul 15.50 WIB, molor 6 jam dari waktu yang ditentukan.

SBY yang didampingi Ibu Negara itu mengenakan safari silver dengan kacamata coklat dan masker hijau yang masih berada di wajahnya. Sedangkan Ibu Ani Yudhoyono mengenakan batik putih dibalut rompi abu-abu.

Sampai di pengungsian, SBY dan Ibu Negara menyempatkan diri bersalaman dengan warga yang sudah menunggu sejak pagi. Sorak-sorai warga juga jelas terdengar.

Kedatangan Presiden SBY disambut warga yang sudah menunggu sejak pagi. Warga berkumpul di depan gereja. Mereka mencari lokasi yang tepat untuk dapat menyaksikan kedatangan presiden.

Bawah pohon dan warung jadi lokasi mereka untuk dapat melihat SBY secara langung. Lokasi itu dirasa tepat karena cuaca Kediri saat ini sangat terik.

Gereja ini merupakan tempat penampungan pengungsi yang tinggal di Dusun Ringin Sari, Desa Sempu, Kecamatan Wates, Kediri, Jawa Timur. Saat Gunung Kelud erupsi, sedikitnya 1.500 mengungsi ke gereja ini.

Selain di gereja, para pengungsi juga menghuni Balai Desa Segaran dan SDK YGK Purworejo yang berada saling bersebelah dengan gereja. (Ali/Ism)

Baca juga:

`Karpet` Abu Kelud Siap Sambut Kedatangan SBY
Ratusan Pengungsi Kelud Terpisah dari Keluarga
Pengungsi Kelud Pulang, Sekolah di Kediri Mulai Bersih-bersih
Lihat! Jejak Letusan Dahsyat Gunung Indonesia yang Dipantau NASA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.