Sukses

Tertimbun Longsoran Salju, 2 Pendaki Tewas dan 3 Lainnya Cedera

"Insiden mematikan ini merupakan yang ketiga dalam waktu kurang dari seminggu," kata pihak berwenang.

Tertimbun longsoran sallju, 2 pemain ski di tempat bermain ski di Colorado, Amerika Serikat tewas. Sementara 3 pemain ski lainnya cidera.

"Insiden mematikan ini merupakan yang ketiga dalam waktu kurang dari seminggu," kata pihak berwenang seperti dilansir dari CNN dan dimuat Liputan6.com, Senin (17/2/2014).

Susan Matthews, juru bicara Kantor Manajemen Darurat Lake County mengatakan 7 pemain ski di Mountain Star dekat Leadville terkena longsoran pada Sabtu sekitar pukul 17.00. Pencarian dilakukan, dan tim menemukan 2 mayat pemain ski pada Minggu 16 Februari sore.

"Mereka ditemukan di dekat bagian atas longsoran salju dan mereka memiliki lampu yang benar-benar membantu pencarian," ujar Matthews.

"Medan di sana sangat curam," tambahnya.

Tiga pemain ski dirawat di rumah sakit dengan luka yang termasuk patah kaki, patah pergelangan kaki dan patah tulang rusuk. Juga kemungkinan mengalami kerusakan paru-paru. Satu dari mereka telah keluar dari rumah sakit. Namun pihak berwenang belum merilis nama-nama orang yang terlibat.

Pihak Pusat Informasi Colorado Avalanche sebenarnya telah memperingatkan kondisi berbahaya di banyak pegunungan Colorado. Terlebih setelah 2 minggu salju mengguyur, yang semakin memikat pemain ski dan snowboard. (Tnt/Mut)

Baca juga:

Pesawat Pribadi Terbelah Tabrak Tebing, 3 Orang Tewas

Langit Berkabut, Pesawat Berpenumpang 18 Orang Raib di Nepal

Badai Salju Terbesar Terjang Jepang, 3 Tewas Ratusan Terluka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini