Sukses

Pesawat Pribadi Terbelah Tabrak Tebing, 3 Orang Tewas

Diduga menabrak tebing di Colorodo, badan pesawat pribadi terbelah.

Diduga menabrak tebing di Colorodo, badan pesawat pribadi terbelah. 3 Orang yang berada dalam pesawat kecil itu pun meregang nyawa.

"3 Orang di atas pesawat pribadi kecil meninggal pada Minggu 16 Februari waktu setempat. Setelah menabrak tebing di dekat Bandara Regional Telluride di Colorado," begitu kata para pejabat sepeti dimuat NBC News yang dikutip Liputan6.com, Senin (17/2/2014).

Pesawat bermesin tunggal Beechcraft Bonanza itu meninggalkan Bandara Telluride pukul 11.20 pada hari Minggu 16 Februari. Dalam perjalanan ke kota barat daya Cortez, Colorado. Saat itu tengah diguyur salju ringan, dengan visibilitas 1 mil dan angin tenang. Demikian menurut pernyataan dari Sheriff San Miguel, Bill Masters.

Pernyataan itu menyebutkan, pengendali lalu lintas udara di kedua bandara --Telluride dan Denver-- kemudian kehilangan kontak dengan pesawat. Lalu informasi itu dikoordinasikan ke kantor sheriff pada pukul 12.40.

Deputi Sheriff kemudian melakukan pencarian dan menemukan reruntuhan badan pesawat yang terbelah, dalam sebuah lahan di dekat tebing sekitar 1 mil dari landasan pukul 17.17 waktu setempat. Pihak berwenang pun segera dikirim ke tempat kejadian, di mana akhirnya deputi sheriff menegaskan tidak ada yang selamat.

"Hal ini tentunya bukan hasil yang kami harapkan. Itu mengerikan, tragedi yang mengerikan," jelas Bill.

Sejauh ini, penyebab kecelakaan tragis tersebut belum diketahui. "Akan dilakukan penyelidikan oleh National Transportation Safety Board (NTSB) dan Federal Aviation Administration (FAA)," ungkap juru bicara FAA Ian Gregor.

Menurut keterangan Bill, evakuasi bangkai pesawat telah dilakukan pada Senin. Dan pihak berwenang diperkirakan akan melansir identitas para korban kecelakaan, setelah anggota keluarga diberitahu terlebih dahulu. (Tnt/Sss)

Lihat juga:

[VIDEO] Pesawat Mendarat Singit, 2 Tewas Tapi Pilot Selamat

Langit Berkabut, Pesawat Berpenumpang 18 Orang Raib di Nepal

Tabrak Gunung, Pesawat Militer Aljazair Terbelah 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini