Sukses

Langit Berkabut, Pesawat Berpenumpang 18 Orang Raib di Nepal

Sebuah pesawat maskapai penerbangan Nepal Airlines berpenumpang 18 orang raib saat mengudara.

Sebuah pesawat maskapai penerbangan Nepal Airlines berpenumpang 18 orang raib saat mengudara. Diduga cuaca buruk membuat langit berkabut dan jarak pandang tipis, yang mengakibatkan pesawat itu tak lagi terlihat setelah melintasi bagian barat pegunungan Nepal.

"Pesawat terbang pada Minggu 16 Februari, dari kota wisata Pokhara. Setelah itu berhenti tiba-tiba untuk mengisi bahan bakar. Tapi hilang kontak beberapa menit kemudian," ujar Otoritas Penerbangan Sipil Nepal, Ram Hari Sharma dari seperti dimuat USA Today yang dikutip Liputan6.com, Senin (17/2/2014).

Menurut media tersebut, pesawat jenis Twin Otter itu membawa 15 penumpang dengan 3 orang awak pesawat. Mereka hendak menuju Kota Jumla.

Akhir pekan ini, memang telah turun salju di beberapa bagian wilayah pegunungan Nepal. Kondisi tersebut mengakibatkan visibilitas atau jarang pandang terganggu akibat turun kabut.

Sejauh ini, sebuah helikopter penyelamat sedang berusaha untuk mencapai daerah di mana terakhir kali pesawat melakukan kontak. Namun kondisi cuaca yang buruk membuat proses pencarian itu semakin sulit. (Tnt/Ein)

Baca juga:

Tabrak Gunung, Pesawat Militer Aljazair Terbelah 3

Pesawat Jatuh di Maluku, 4 Tewas

[VIDEO] Pesawat Mendarat Singit, 2 Tewas Tapi Pilot Selamat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.