Sukses

KPK Juga Geledah Rumah Orang Dekat Wawan

Terkait kasus pencucian uang Tubagus Chaery Wardana alias Wawan KPK juga menggeledah kantor dan rumah Herdian Koosnadi, di Tangerang Banten

Terkait kasus pencucian uang Tubagus Chaery Wardana alias Wawan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menggeledah kantor dan rumah Herdian Koosnadi, di Bumi Serpong Damai City, Tangerang, Banten.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP membenarkan soal penggeledahan tersebut. "Penggeledahan selain Serang dan Pandeglang, sore dan malam ini ada penggeledagan rumah Herdian Koosnadi alamatnya di Taman Giri Loka Sektor 4 Blok B Nomor 2 BSD. Selain itu ada sebuah kantor di ruko Golden Madrid 2 di BSD," kata Johan, Kamis (13/2/2014) malam.

Herdian diketahui sebagai salah satu caleg DPR dari PDI Perjuangan nomor urut 1 di daerah pemilihan (Dapil) Banten 3, yang meliputi Tangerang Raya. Herdian yang juga dikenal sebagai orang dekat Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Dia diduga dibiayai pencalonannya sebagai caleg oleh Wawan‎.

Namun terkait dibiayai atau tidak terkait pencalonan Herdian sebagai caleg oleh Wawan, Johan mengaku tak mengetahuinya. Yang pasti informasi yang diterima Johan penggeledahan di rumah atas nama Herdian.

KPK juga sebelumnya menyita mobil Toyota Vellfire dari kediaman artis Jennifer Dunn di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu 12 Februari malam. Mobil warna putih bernopol B 510 JDC itu disita terkait dengan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan Wawan, sang adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Mobil Toyota Vellfire tersebut memilki STNK tanggal 4 September 2013. Dengan begitu, mobil itu dibeli 2 bulan sebelum Wawan ditangkap penyidik KPK pada Oktober 2013, terkait kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Kabupaten Lebak, Banten 2013 di Mahkamah Konstitusi (MK). (Fiq/Rmn)

Baca juga:

Tante: Jennifer Dunn dan Ibunya di Sawangan
KPK Pastikan Jennifer Dunn Diperiksa Saat Valentine
Sejumlah Artis dan Politisi Nikmati Uang Haram Wawan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.