Sukses

Jadi Saksi Hambalang, Anas: Dapat Manfaat Udara Segar

Anas mengaku tidak tahu kaitan dirinya dihadirkan sebagai saksi lantaran tak mengenal terdakwa Deddy Kusdinar.

Tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji pada proyek Hambalang Anas Urbaningrum, memenuhi panggilan Jaksa KPK. Anas akan bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta dengan terdakwa Deddy Kusdinar.

"Saya belum paham persis kenapa jadi saksi? Saya tak kenal (Deddy Kusdinar)," ujar Anas di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (21/1/2014).

Anas mengaku tidak tahu kaitan dirinya dihadirkan sebagai saksi, lantaran tak mengenal terdakwa yang merupakan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Rumah Tangga Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kendati begitu, kata Anas bersyukur menjadi saksi karena dapat keluar dari huniannya di Rutan KPK. Ia dapat bertemu teman-temannya yang selama ini belum dapat menjenguk.

"Tapi manfaatnya banyak ketemu teman-teman. Karena teman belum bisa ketemu saya, hanya keluarga saja. Gunanya juga dapat udara lebih segar. Kabarnya (Rutan KPK) terancam banjir. Di sini (pengadilan) aman banjir," kata Anas sambil tersenyum.

Mengenakan kemeja batik warna kuning, Anas yang dikawal petugas Rutan pun langsung di kerumuni sejumlah loyalis yang sudah menantinya sejak pagi.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah loyalis pun tampak memeluk dan mencium tangan Anas. Bahkan, dari sekian banyak loyalis, ada yang terlihat berlinang airmata saat memeluk Anas. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.