Sukses

Sudah Ada Calon Sendiri, Golkar Tak Lirik Hanura

Menurut Nudirman, Golkar tengah mencari partai yang benar-benar bisa diajak koalisi.

Partai Golkar tidak melirik Partai Hanura untuk diajak koalisi pada gelaran Pemilu 2014. Padahal, Pemilu Legislatif 2014 kurang lebih dilaksanakan 2 bulan lagi.

"Kita belum masuk ke sana karena dia (Hanura) juga kan belum jelas posisinya di Pileg. Kita tunggulah hasil Pileg, kita kan sudah punya calon sendiri," terang Ketua DPP Golkar Nudirman Munir di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Golkar telah memiliki capres yakni Sang Ketua Umum Aburizal Bakrie. Sedangkan Hanura telah memiliki paket capres dan cawapres yakni Ketua Umum Wiranto dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Hary Tanoesoedibjo dengan singkatan Win-HT.

Menurut Nudirman, Golkar tengah mencari partai yang benar-benar bisa diajak koalisi. Koalisi ini pun bukan sebatas 1 kali masa pemerintahan, tapi lebih dari itu. Oleh karena itu, Golkar tak mau terburu-buru dalam menentukan pilihan.

"Koalisi sepanjang itu sejalan dengan pemikiran Golkar jalan terus, terutama demi kepentingan rakyat sesuai dengan motonya suara Golkar, suara rakyat," ucap Nudirman. "Kita lebih menginginkan koalisi permanen."

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan, partainya terus melakukan komunikasi politik dengan semua partai. Tak jarang, ada pula partai lain yang menemui Ical untuk menjaga kedekatan.

"Kita sudah menjalin kerja sama dengan komunikasi politik dengan siapa pun, walaupun belum ada ikatan dengan semua partai dan banyak dari ketua parpol yang bahkan sudah melakukan audiensi ke ARB," ungkap Tantowi.

Terkait peluang koalisi dengan Hanura, Juru Bicara Partai Golkar ini lebih memilih menjawa normatif. Ia mengaku partainya masih membuka peluang, meski Hanura sudah memiliki paket pasangan Win-HT. "Kita terbuka, komunikasi dengan siapapun. Semua opsi masih terbuka bagi siapapun," tandas Tantowi. (Mvi/Sss)

Baca juga:

Survei LSJ: PDIP Jawara Pemilu 2014
PPP Tetapkan Suryadharma Ali Sebagai Capres 2014
Demokrat Optimis Masuk 3 Besar Pada Pemilu 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.