Sukses

PPP Tetapkan Suryadharma Ali Sebagai Capres 2014

PPP juga memunculkan 6 nama tokoh yang layak menjadi capres. Nama Jokowi menjadi salah satunya.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengamanatkan Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali sebagai bakal calon presiden atau wakil presiden dari PPP.

"Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas II) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan bulat mendukung Ketua Umum PPP Suryadharma Ali untuk menerima penetapan sebagai bakal calon presiden atau wakil presiden," kata Ketua Pengarah Mukernas II PPP, Lukman Hakim Saefuddin di Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/2/2014).

Lukman menambahkan, Mukernas II PPP mengikuti dan mencermati dengan seksama berbagai aspirasi rakyat yang berkembang, yang disuarakan para peserta terkait dengan figur kepemimpinan nasional.

"Sejumlah nama yang muncul yang kemudian disepakati sebagai putra putri terbaik Indonesia sesuai dengan rekam jejak masing-masing adalah Jusuf Kalla, Joko Widodo, Din Syamsuddin, Khofifah Indar Parawangsa, Isran Noor, Jimly Asshidiqie. Nama-nama tersebut pantas dijadikan sebagai calon presiden atau wakil presiden RI," kata Lukman Hakim.

Mukernas II PPP juga mengamanatkan Rapimnas bersama-sama Ketua Majelis-Majelis dan Mahkamah partai DPP PPP untuk menetapkan dan mengumumkan pasangan calon presiden dan wakil presiden setelah pemilu legislatif. (Ant/Eks)

Baca juga:
PPP: Pencapresan Suryadharma Ali Bisa Dievaluasi
Deklarasi Capres PPP di Bandung Siang Ini Batal
26 DPW Tolak Deklarasi Capres dalam Mukernas PPP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini