Sukses

1 Dari 4 Korban Kritis `Genset Maut` Selamat

1 Dari 4 orang yang kritis tersebut dinyatakan selamat setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur.

5 Orang tewas dan 4 lainnya kritis dan masih menjalani perawatan akibat menghirup asap dari mesin genset di dalam Klinik Sapta Mitra, Bekasi, Jawa Barat. 9 Korban itu diduga keracunan asap mesin genset yang bercampur angin pendingin ruangan atau AC.

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Suyud mengatakan, 1 dari 4 orang yang kritis tersebut dinyatakan selamat setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur, Kota Bekasi. Kini, 1 korban selamat itu dipindahkan ke ruang perawatan. Dan 3 korban kritis lainnya masih dirawat diruang intensive care unit (ICU).

"Dari 4 korban, yang selamat 1 di antaranya sudah dipindahkan ke ruang perawatan rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur," kata Suyud Di Bekasi, Rabu (12/2/2014).

Menurut Suyud, korban yang di pindahkan ke ruang perawatan itu atas nama Sinta Siswi (20), sedangkan ke-3 korban lainnya masih kritis atas nama Ifa Riana (20), Herman (28), dan Siti Nurjanah (32).

Hingga kini menurutnya, pihak kepolisian belum dapat memintai keterangan Sinta Siswi, korban yang dipindahkan ke ruang perawatan. "Karena kondisinya saat ini masih belum stabil," ujarnya.

Kejadian ini bermula saat listrik di Klinik Sapta Mitra padam Selasa sekitar pukul 01.00 WIB. Untuk memasok listrik, mesin genset dihidupkan.

Namun, saat subuh ditemukan 10 orang terkapar di klinik berukuran 6x6 meter itu. 5 Tewas dan 5 lainnya dalam kondisi kritis. 1 Korban tewas adalah dokter. (Adm/Sss)

Baca Juga:

Identitas 5 Korban Tewas Akibat Asap Genset di Klinik Bekasi
Kronologi `Genset Maut` di Klinik Bekasi, 5 Tewas 4 Kritis
[VIDEO] Keluarga Dokter Friska Tak Tuntut Klinik `Genset Maut`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini