Sukses

Kronologi `Genset Maut` di Klinik Bekasi, 5 Tewas 4 Kritis

9 Korban itu diduga keracunan asap mesin genset yang bercampur angin pendingin ruangan atau AC.

5 Orang tewas dan 4 lainnya kritis dan masih menjalani perawatan akibat menghirup asap dari mesin genset di dalam Klinik Sapta Mitra, Bekasi, Jawa Barat. 9 Korban itu diduga keracunan asap mesin genset yang bercampur angin pendingin ruangan atau AC.

"Dari keterangan beberapa saksi dan karyawan, diduga semua korban yang tewas maupun yang masih dirawat keracunan asap genset," kata Kapolsek Bekasi Timur Kompol Suyud di lokasi kejadian, Jalan Pondok Timur, Ruko Gading Mas nomor 8F-8G Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (11/2/2014).

Suyud membeber sedikit kronologi klinik maut itu. Peristiwa bermula sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi saat mati listrik di lokasi kejadian. Seorang karyawan berinisiatif menghidupkan mesin generator alias genset.

Sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi, seorang karyawan lainnya membuka pintu klinik. Apa yang didapat? 9 Korban sudah terkapar di dalam klinik. Termasuk mereka yang kritis.

"Posisi genset ada di dalam ruangan resepsionis yang tertutup rapat. Asap yang keluar dari saluran pembuangan pun berputar di dalam ruangan. Sehingga asap beracun dari genset tidak keluar dan bercampur dengan udara AC," ujar Suyud.

Akibatnya, 9 orang menjadi korban. 5 Korban meninggal langsung di bawa petugas ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk diotopsi. Sedangkan 4 korban selamat dirawat di RS Mitra Bekasi Timur.

Berikut data korban meninggal:
1. Dr friska Novaida Gultom, 26 tahun, dokter jaga
2. Desi Purnomo, 21 tahun, bagian pelayanan apotek
3. Ani Dwi, 25 tahun, accounting
4. M Zamroni atau Oni, bagian pelayanan
5. Slamet Afriana, 21 tahun, perawat

Korban dirawat di ICCU Rumah Sakit Mitra Bekasi Timur:
1. Santi siswi, 20 tahun, analis
2. Ifa Riana, 20 tahun, analis
3. Herman, kurir
4. Siti Nurjanah, dugaan sementara adalah pasien

(Ism/Sss)

Baca juga:

Identitas 5 Korban Tewas Akibat Asap Genset di Klinik Bekasi

Dokter Priska Turut Tewas Akibat Asap Genset di Bekasi

Hirup Asap Genset, 5 Orang Tewas di Bekasi

Betulkan Genset, Ayah-Anak di Penjaringan Tewas Tersetrum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.