Sukses

[VIDEO] Razia Calo SIM di Samsat Daan Mogot

Maraknya keberadaan calo di kantor Samsat Daan Mogot membuat petugas Samsat pembuatan SIM menggelar razia calo.

Maraknya keberadaan calo di kantor Samsat Daan Mogot membuat petugas Samsat pembuatan SIM di Daan Mogot, Selasa 11 Februari siang menggelar razia terhadap calo yang memberikan jasa dalam pembuatan SIM.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (12/2/2014), petugas mendatangi setiap gerai atau loket untuk mencari calo yang berkeliaran. Tak hanya di dalam Samsat, Jalan Daan Mogot yang menjadi pintu masuk Samsat pun ikut dirazia.

1 Orang yang diduga menjadi calo diamankan polisi. Calo tersebut mengaku hanya menerima uang jasa sebesar Rp 30 ribu sebagai jasa memberikan arahan untuk pembuatan SIM.

Sementara calon pembuat SIM mengaku menggunakan jasa calo agar melancarkan prosedur dalam mendapatkan SIM. Berbeda dengan pengakuan seorang warga negara asing yang membuat SIM di kantor Samsat ini. "Semua terkoordinasi, semua berjalan lancar, tidak memakan waktu lama. Pelayanan baik, menyenangkan, bagus."

Petugas mengimbau warga yang hendak membuat SIM baru atau memperpanjang SIM sebaiknya menggunakan jalur sesuai prosedur. Tujuannya agar menghindari adanya praktik korupsi dalam pembuatan SIM. (Dan/Sss)

Baca juga:

Nekatnya Para Calo Tiket di Bandara Ngurah Rai
Hapus Praktik Calo, Dinas P2B Jakarta Terapkan IMB Online
7 Juta Penumpang Kereta Api Beli Tiket Lewat Minimarket

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini