Sukses

Nekatnya Para Calo Tiket di Bandara Ngurah Rai

Padatnya penerbangan di Bandara Ngurah Rai dimanfaatkan oleh para calo untuk menjual tiket kepada calon penumpang.

Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, merupakan salah satu yang padat penerbangan. Kondisi itu dimanfaatkan oleh para calo untuk menjual tiket kepada para calon penumpang, terutama dengan tujuan Jakarta. Tentunya dengan harga lebih mahal.

Kepadatan calon penumpang tujuan Jakarta terlihat di Bandara Ngurah Rai, Selasa (4/2/2014) sore. Selain petugas dan penumpang, calo-calo tiket pesawat juga tampak berkeliaran. Para calo itu tidak takut dengan keberadaan para petugas bandara. Nekat.

Pantauan Liputan6.com, para calo itu justru terlihat bergabung dan ikut mengantre dengan calon penumpang di depan loket penjualan tiket. "Tiketnya gampang ada anggota yang bantu di dalam," tawar salah satu calo kepada calon penumpang.

Para calo selalu memaksa penumpang membeli tiket. Modusnya, para calo menginformasikan tiket tujuan Jakarta telah ludes terjual. Tak ada sisa tiket di loket. Atau, menginformasikan harga tiket di loket jauh lebih mahal.

"Tiket bos, Rp 850 ribu saja, tadi ada yang cancel penerbangan. Daripada beli di loket, harganya Rp 1,2 juta atau lebih," ucap seorang calo kepada calon penumpang tujuan Jakarta, Selasa (04/02).

"Mas, saya cuma mau ngambil tiket. Saya sudah booking," kata salah satu calon penumpang yang terlihat kesal dengan calo berbaju kemeja kotak-kotak warna kuning.

Saat tim Liputan6.com menanyakan penjualan tiket ke loket, petugas mengatakan tiket untuk hari ini sudah habis terjual. "Sudah soldout sampai tanggal 10 Februari," ungkap pria penjaga loket Air Asia.

Untuk penjualan tiket ke Jakarta hari ini, Lion Air dan Air Asia sudah full booking. Tapi masih ada beberapa maskapai penerbangan lainnya yang menjual tiket ke Jakarta untuk hari ini. "Harganya Rp 1,4 juta ke atas," keluh Mira, salah satu calon penumpang. (Eks/Yus)

Baca juga:
Cuaca Buruk Melanda Bali, Plafon Bandara Ngurah Rai Ambrol
Sabu Selundupan Rp 6 M Digagalkan Bea Cukai Ngurah Rai
Listrik Bandara Ngurah Rai Padam, Ini Penjelasan PLN Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini