Sukses

Wakapolda Sulsel Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Iptu Daud

Iptu Daud tewas akibat luka tembak di perut dan dada oleh pria tak dikenal saat hendak salat subuh tak jauh dari rumahnya.

Wakapolda Sulawesi Selatan Brigjen Pol Ike Edwin akan mengantarkan jenazah Iptu Muhamad Daud ke rumah duka setelah selesai otopsi di Rumah Sakit Bayangkara. Iptu Daud tewas akibat luka tembak di perut dan dada oleh pria tak dikenal saat hendak salat subuh tak jauh dari rumahnya.

"Otopsi jenazah telah selesai. Upacara pelepasan jenazah oleh dinas Polda, dan sebagai Irup (Inspektur Upacara) Wakapolda Sulsel Brigjen Ike Edwin. Usai pelepasan jenazah akan dibawa ke Kabupaten Sinjai Propinsi Sulsel," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ende Sutendi kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (11/2/2014).

Ende Sutendi mengatakan, sebelum diantar ke kota kelahirannya di kabupaten Sinjai, Sulsel, akan dilaksanakan upacara pelepasan jenazah. Upacara digelar di kediaman korban Jalan Pallantikang III nomor 57 Somba Opu, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Secara terpisah, Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Agus Rianto menyatakan, instansinya ikut berduka atas meninggalnya anggota Polres Gowa, Polda Sulsel itu.

"Keluarga besar Polri berduka dengan meninggalnya satu perwira kami, Iptu (anumerta) Muhammad Daud. Beliau anggota Polres Gowa," kata Agus.

Korban ditembak saat melihat seseorang mencurigakan di lingkungan tempat tinggalnya. "Dengan naluri kepolisian korban bermaksud mengecek, ternyata orang itu melepaskan tembakan. Almarhum kena 2 tembakan, 1 di dada dan 1 di perut," jelas Agus. (Mut/Ism)

Baca juga:

Motif Penembakan Perwira Intelkam Iptu M Daud Diusut Polisi

Penembak Iptu M Daud di Gowa Pakai Penutup Kepala

Didor Saat ke Masjid, Ada 2 Proyektil di Dada-Perut Iptu M Daud

Perwira Polda Sulselbar Tewas Ditembak Saat ke Masjid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.