Sukses

Bus Baru Transjakarta Karatan, Ahok: Ini Sudah Keterlaluan

"Kalau ada pembuktian terbalik terhadap pejabat-pejabat, banyak pejabat yang bakal dipenjarain di Pemprov DKI," kata Ahok.

Ahok geram dengan kondisi bus Transjakarta yang baru saja didatangkan dari China. Wakil Gubernur DKI Jakarta itu yakin adanya bus baru yang sudah karatan itu menunjukkan masih banyak pejabat Pemprov DKI yang bermain proyek.

"Memang di bawah ini masih banyak yang main. Maka saya bilang, kalau ada pembuktian terbalik terhadap pejabat-pejabat, banyak pejabat yang bakal dipenjarain di Pemprov DKI," kata Ahok di Jakarta, Senin (10/4/2014).

Ahok menuding masih banyak pejabat DKI yang bergaya hidup mewah. Para pejabat itu mengenakan perhiasan yang mahal. Tak hanya sang pejabat saja, keluarga pun juga bergaya hidup demikian.

"Periksa saja jamnya yang dia pakai berapa duit, pajak yang mereka bayar berapa duit, gaya hidup keluarganya seperti apa. Banyak orang-orang Pemprov yang kayak gitu kelakuannya," tutur dia.

"Cek saja anaknya sekolah di mana, pakai mobil apa, pakaiannya bagaimana. Kalau mau nangkep mah gampang," tambah pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu.

Oleh sebab itu, Ahok meminta penegak hukum untuk mengusut dugaan penyimpangan dalam pengadaan armana Transjakarta. "Makanya saya bilang pada aparat, periksa sajalah, tangkap, ini sudah keterlaluan," ucap Ahok. (Eks/Ism)

Baca juga:
Ahok: Pemasok Transjakarta Karatan Harus Dipenjara
Transjakarta Baru Tapi Karatan, Ahok: Mungkin Oknum Dishub Disuap
Bus Transjakarta Bekas? Jokowi: Sudah Jelas Tanggung Jawab Siapa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.