Sukses

Transjakarta Baru Tapi Karatan, Ahok: Mungkin Oknum Dishub Disuap

"Mungkin ada oknum Dishub yang menerima barang itu disogok, mungkin kan. Tapi kita belum tahu," kata Ahok.

Ahok menduga ada praktik suap dalam proses pembelian armada bus Transjakarta dari China. Sebab, banyak bagian pada armada bus Transjakarta yang baru itu sudah berkarat.

"Mungkin ada oknum Dishub yang menerima barang itu disogok, mungkin kan. Tapi kita belum tahu," kata Ahok di Jakarta, Senin (10/2/2014).

Wakil Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu mengatakan, barang yang dibeli harusnya dicek kondisinya. Jika terdapat cacat, harus dikembalikan ke penjualnya.

"Karena kalau beli motor atau beli mobil baru saja, tidak ada yang mau beli yang karatan gitu lho," tutur mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Harusnya kita pilih-pilih, ya kalau karatan ya kita balikin, kita tolak. Kalau baru saja sudah karatan, kadar besinya berarti sama saja ini mobil bakalan hancur karatan semua, padahal sudah serah terima," tambah Ahok.

Sebelumnya beberapa foto di salah satu media menunjukkan sejumlah bagian bus Transjakarta dan BKTB berkarat. padahal bus-bus itu baru saja didatangkan dari China. (Eks/Yus)

Baca juga:
Bus Transjakarta Bekas? Jokowi: Sudah Jelas Tanggung Jawab Siapa
Penembakan Transjakarta di Pancoran, Polisi Buru Pelaku
Transjakarta Hantam Motor di Depan ITC Permata Hijau

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini