Sukses

Jenazah Brimob Tewas Baku Tembak di Poso Dipulangkan

Jenazah I Putu diberangkatkan melalui Bandara Mutiara Palu dengan menggunakan pesawat komersil Lion Air.

Jenazah Bhayangkara Dua (Bharada) I Putu Satria Wirabuana yang tewas saat baku tembak dengan kelompok terduga teroris jaringan Santoso di Desa Taunca, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, diberangkatkan ke kampung halamannya di Jembrana, Bali, Jumat pagi ini.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (7/2/2014), jenazah I Putu diberangkatkan melalui Bandara Mutiara Palu dengan menggunakan pesawat komersil Lion Air, tepat pukul 07.10 WITA.

Sebelum diberangkatkan, jenazah ini terlebih dulu disemayamkan di Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Polda Sulteng, yang kemudian sekitar pukul 05.00 WITA, diantar ke Bandara Mutiara Palu untuk prosesi upacara pelepasan.

"Tiba dari Poso subuh tadi menggunakan 1 unit ambulans milik Pemerintah Kabupaten Poso dengan pengawalan ketat anggota juga," terang Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Ari Dono Sukmanto, kepada Liputan6.com di lokasi pelepasan.

Dalam upacara pelepasan, I Putu Satria Wirabuana yang tadinya berpangkat Bhayangkara Dua (Bharada) dinaikkan satu tingkat pangkatnya menjadi Bhayangkara Satu (Bharatu). Dijelaskan Kapolda, sesampainya di kampung halaman, jenazah I Putu langsung diserahkan kepada keluarganya untuk kemudian dikebumikan.

"Di sana (Bali) pihak keluarga keluarga besar I Putu sudah menunggu untuk proses pemakaman," tandas Kapolda.

I Putu tewas saat baku tembak dengan terduga teroris di kaki pegunungan kawasan Padang Lembara, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Poso, Sulawesi Tengah, pada Kamis 6 Februari 2014, sekitar pukul 10.30 WITA. (Riz/Tnt)

Baca juga:

Tiba di Palu, 2 Terduga Teroris Poso Langsung Masuk Ruang Jenazah
Senjata & Bom Ditemukan di TKP Eks Pelatihan Terduga Teroris Poso
2 Jenazah Korban Baku Tembak di Poso Akan Diberangkatkan ke Palu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini