Sukses

Rawa Buaya Kembali Terendam, Bantuan Makanan Menipis

Banjir yang kembali merendam Rawa Buaya membuat warga kembali ke pengungsian. Namun, bahan makanan saat ini mulai menipis.

Banjir yang kembali merendam kawasan Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, membuat 1.053 warga kembali mengungsi setelah sebelumnya sempat pulang ke rumah saat air surut. Ketinggian air di kawasan ini mencapai lebih dari 1 meter.

Koordinator dapur umum di posko pengungsian Pasar Kaki Lima, Lesmana mengatakan sejak Senin 3 Februari 2014, para pengungsi terpaksa meninggalkan rumah mereka dan kembali ke pokso pengungsian akibat banjir yang kembali merendam.

"Air masih tinggi, ditambah dari curah hujan sejak Senin malam. Makanya warga mengungsi lagi. Di rumah saya sampai setinggi dada," jelas Lesmana ketika dihubungi, Rabu (4/2/2014).

Dia menambahkan, bantuan bagi para pengungsi yang kembali ke posko pengungsian saat ini telah menipis. Untuk itu dia juga berupaya untuk menghemat jatah makan bagi para pengungsi.

"Untuk bantuan kita agak kekurangan. Belum ada bantuan lagi dan sudah menipis. Paling kita hemat-hemat aja bikin makannya. Seperti nasi sama telur buat pengungsi, yang sesederhana mungkin," jelasnya.

Ia melanjutkan, saat ini distribusi bantuan sedang dikoordinasikan dengan pihak kecamatan dan kelurahan. Namun, karena banyaknya pengungsi membuat bantuan cepat habis.

"Bantuan masih diproses. Karena Kelurahan Rawa Buaya ada banyak RW, yakni 12 RW. Ada banyak wilayah juga yang terkena banjir. Jadi kita hanya sabar dan menunggu saja," tandasnya. (Ado/Yus)

Baca juga:

Halte Jadi Lokasi Pengungsi Banjir, Transjakarta Stop Operasi
Korban Banjir Kebon Baru: Sudah Dikasih Makan, Jangan Nolak
Jakarta Diguyur Hujan, Banjir di Kampung Pulo Hingga 150 Cm
Pengungsi Rawa Buaya: Banjir dan Bantuan Sudah Kayak Sinetron
Bupati Bogor: Mas Jokowi Ingin Waduk Megamendung Dibangun 2015



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini