Sukses

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Warga Bekasi Ungsikan Harta

Selain mengamankan barang rumah tangga, mereka juga mulai mengeluarkan sepeda motor dan mobil ke lokasi yang lebih aman.

Hujan lebat disertai angin kencang mengguyur wilayah Bekasi, Jawa Barat. Akibatnya, beberapa permukiman kembali dilanda banjir. Salah satunya di perumahan Mas Naga, Kranji, Bekasi Barat, sejak Rabu dini hari mereka sudah mulai sibuk mengamankan harta benda dan perabotan rumah miliknya, terutama barang elektronik.

"Ya ini sih langkah antisipasi aja, kalau dilihat hujannya deres gini. Baru kemaren beres-beres nurunin barang sekarang mulai lagi (banjir)," kata salah satu warga, Nini Wayan (49), Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/2/2014).

Hal sama juga dilakukan warga kompleks Harapan Baru 2, Kranji, Bekasi Barat. Meski permukiman ini sebenarnya sudah terbiasa dilanda banjir, namun warga khawatir mengingat intensitas hujan kali ini lebih tinggi dari biasanya. Sehingga hal tersebut akan membuat air cepat meninggi.

"Banjir mah sering, cuma kalau deres gini airnya cepet naik. Jadi kudu cepet-cepet pindahin barang," ungkap Devi (26), warga Harapan Baru 2.

Sementara pantauan Liputan6.com, warga yang tinggal di Harapan Baru 2 berbondong-bondong mengeluarkan perabotan dan harta bendanya. Warga juga mengeluarkan mobil dan motornya untuk diparkir di lokasi yang lebih aman, seperti di sepanjang jalan fly over Kranji. Hingga saat ini hujan deras masih mengguyur kawasan Bekasi. (Rmn/Yus)

Baca juga:

Gangguan Sinyal di Stasiun Kota, KRL Menuju Jakarta Terhambat
Banjir 60 Cm di Jalan Gunung Sahari, Lalu Lintas Tak Bergerak
Stasiun Kampung Bandan Jakut Banjir, KRL Tak Bisa Melintas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini