Sukses

[VIDEO] Pekalongan Masih Berstatus Tanggap Darurat Banjir

Pemkab Pekalongan, Jawa Tengah, masih memberlakukan status Tanggap Darurat meski banjir mulai surut.

Banjir mulai surut di beberapa kawasan. Namun, Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, masih memberlakukan status Tanggap Darurat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (4/2/2014), wilayah terparah dilanda banjir adalah Desa Pacar di Kecamatan Tirto. Banjir yang tadinya setinggi hingga 70 centimeter kini mencapai 10 cm.

Saat banjir masih setinggi hampir 1 meter, banyak warga menggunakan perahu kayu. Mereka memakai perahu untuk beraktivitas rutin, termasuk dimanfaatkan para siswa untuk ke sekolah.

Pantauan SCTV, saat ini ada 10 ribu pengungsi di 20 lokasi. Pemerintah setempat juga telah menyalurkan bantuan kepada para pengungsi.

BMKG setempat menginformasikan, beberapa hari terakhir, curah hujan dengan intensitas tinggi yang mencapai 185 milimeter per hari mengguyur Pekalongan. Menurut BMKG, biasanya curah hujan sekitar 40-50 mm per hari. (Ans/Mut)

Baca juga:
Semarang Banjir Lagi, 1 Keluarga Dievakuasi dari Plafon Rumah
Banjir Rendam Sejumlah Perumahan di Semarang
[VIDEO] Banjir Pekalongan, 3 Warga Terseret Arus Belum Ditemukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.