Sukses

Ramadhan Pohan: Gita-Dahlan Bakal Benamkan Jokowi

Jokowi dinilai kalah pengalaman dari Gita Wirjawan maupun Dahlan Iskan.

Wakil Sekjen Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan kemampuan Jokowi masih kalah komplet jika dibanding sejumlah peserta Konvensi Calon Presiden yang digelar partainya. Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu dinilai kalah pengalaman dari Gita Wirjawan maupun Dahlan Iskan.

"Bandingkan dengan Gita Wirjawan, Jokowi kalah komplet pengalaman dan kiprahnya. Dibandingkan Gita yang lebih muda dan pengalaman komplet di level nasional dan internasional," kata Ramadhan melalui pesan singkat di Jakarta, Senin (3/2/2014).

Gita Wirjawan memang pernah menduduki sejumlah jabatan di pemerintahan. Dia pernah menjabat sebagai Kepala BKPM dan Menteri Perdagangan. Bahkan Gita juga menjadi Ketua Umum PBSI. Mundurnya Gita dari jabatan Mendag dinilai akan menambah kekuatan Gita jelang Pilpres.

"Dalam 2 bulan ini akan ada dentuman politik besar terkait capres. Mundurnya Gita dari Mendag, ini momentum penting. Elektabilitasnya naik seiring penambahan popularitas. Orang menilai GW bukan sosok tamak, egois, kekuasaan," kata tutur Ramadhan.

Menurut dia, nama Jokowi akan semaking tenggelam jika dibandingkan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Bos Jawa Pos Grup ini dinilai sebagai tokoh senior yang pasti akan membenamkan nama Jokowi jelang Pilpres 2014.

"Apalagi dibandingkan dengan yang lebih senior, Pak Dahlan, makin terbenamlah Jokowi. Tak berdaya, seperti Jakarta dibenam banjir," pungkas Ramadhan. (Eks/Sss)

Baca juga:

Survei LSI: 2014 Jadi Akhir Rezim Demokrat
Survei: Hanya Tokoh Muda yang Mampu Saingi Jokowi
Survei: Dahlan dan Walikota Risma Jadi Pesaing Utama Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.