Sukses

Kembali Terbang, Heli Bocor Oli di Bekasi Urung ke Tujuan Awal

Heli tak lagi melanjutkan perjalanan menuju Cirebon sebagaimana tujuan awal.

Setelah selama 5 jam diperbaiki, helikopter milik PT Air Pasific Utama Jenis PK-JTT yang mendarat darurat di Perum Bumi Alam Hijau RT 03/010, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat kembali terbang.

"Selama 5 jam teknisi memperbaiki heli di lokasi, dan akhirnya berhasil take off," kata Kapolsek Bantargebang Kompol Tatang di Bekasi, Sabtu (1/2/2014).

Tatang menyebutkan, heli tersebut tak lagi melanjutkan perjalanan menuju Cirebon sebagaimana tujuan awal. Heli kembali ke landasan untuk diperbaiki dan diselidiki penyebab kerusakannya.

"Helikopter tersebut tidak melanjutkan perjalanannya tetapi untuk segera diperbaiki dan selidiki lebih lanjut, penyebab mengapa oli tersebut bisa bocor," jelas Tatang.

Pantauan Liputan6.com, area TKP Heli dikerumuni warga. Mulai dari anak-anak hingga lansia. Hal ini menyulitkan petugas yang mensterilkan area agar terhindar dari ledakan akibat oli bocor.

Salah satu warga, Datim (40) mengaku datang bersama anak dan istrinya dari Setu, Kabupaten Bekasi hanya sekadar ingin melihat langsung kejadian tersebut.

"Saya mendengar dari tetanggta ada helikopter mendarat. Karena penasaran, saya sama anak dan istri langsung ke lokasi kejadian untuk melihat seperti apa bentuk asli heli itu," ucap Datim. (Ali/Sss)

Baca juga:

Heli Bocor Oli Mendarat Darurat di Bekasi, Kru-Penumpang Selamat

Pantau Banjir Jakarta, TNI AU Terbangkan 1 Helikopter Colibri

Helikopter `Pave Hawk` AS Celaka di Inggris, 4 Tewas

[VIDEO] Heli Jatuh di Depan RS, Lalu Lintas Berastagi Macet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.