Sukses

[VIDEO] Meatball si Kucing Obesitas Terpaksa Diet

Bukan cuma manusia yang bisa obesitas, kucing pun bisa kelebihan berat badan. Lihat si kucing Meatball yagn bobotnya 5 kg ini.

Bukan cuma manusia yang bisa obesitas, kucing pun bisa kelebihan berat badan. Meatball, seekor kucing di Phoenix Amerika Serikat juga mengalami obesitas sampai harus dimasukkan ke klinik untuk menurunkan berat badan.

Meatball, seperti dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (1/2/2014), memiliki tubuh yang gendut hampir seukuran balita. Normalnya berat tubuh Meatball hanya sekitar 5 kilogram, namun saat ini beratnya lebih dari 16 kilogram. Saking gendutnya, kucing berusia 4 tahun itu harus berbaring setiap kali usai berjalan beberapa langkah.

Karena khawatir, Meatball akhirnya diserahkan kepada Dinas Perawatan dan Pengendalian Hewan Maricopa. Pemiliknya mengaku tak bisa mengontrol berat tubuh Meatball, meski hanya diberi makan makanan kucing rendah kalori.

Oleh Dinas Perawatan Hewan, Meatball akhirnya dimasukan ke Klinik Companion Pet di mana ia menjalani diet untuk menurunkan berat badannya.

Selain itu, Meatball juga diharuskan banyak berkeliaran sebagai bagian dari olahraga. Diduga kucing ini obesitas karena terlalu banyak makan makanan manusia. (Tnt/Sss)

Baca juga:

Malu! Pasukan Khusus nan Elit Turki `Keok` Lawan Pintu
Ilmuwan: Nabi Adam Hidup di Bumi 209 Ribu Tahun Lalu
[VIDEO] Menakjubkan! Detik-detik Bayi Jerapah 182 Cm Lahir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini