Sukses

Ditanya Uang di Tembok Karaoke, Akil Mochtar Kesal

"Emang kenapa? Emang nggak boleh nyimpan uang di sana. Anda juga nyimpan uang di rumah kan," kata Akil.

Akil Mochtar tampak kesal saat ditanya soal uang pecahan Rupiah dan Dolar Amerika Serikat yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari ruang karaoke rumah dinasnya. Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini siapa pun boleh menyimpan uangnya di mana saja.

"Emang kenapa? Emang nggak boleh nyimpan uang di sana. Anda juga nyimpan uang di rumah kan," kata Akil di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (30/1/2014).

Menurut Akil, ruang karaoke di rumah dinas Ketua MK yang beralamat di Jalan Widya Chadra III Nomor 7, Jakarta Selatan, itu ada sejak masa Mahmud MD. "Masalah ruangannya tanyakan saja ke Pak Mahfud," kesal Akil.

Informasi penemuan uang akil di ruang karaoke itu pertama kali diungkap mantan Ketua MK Mahfud MD setelah diperiksa penyidik KPK. Dalam pemeriksaan Mahfud mengaku terkejut karena penyidik mengaku telah menyita uang Akil yang disimpan di dinding ruang karaoke.

Ruang karaoke itu dibuat saat Mahfud menjabat sebagai Ketua MK. Namun ruang karaoke itu kini dibongkar oleh Ketua MK saat ini, Hamdan Zoelva. (Eks/Ism)

Baca juga:
Mahfud MD Pernah Karaoke di Rumah Akil Mochtar
Mahfud MD: Gila! Akil Mochtar Simpan Uang Seperti Ben Ali
Uang Miliaran di Tembok Rumah Akil, Pengacara: Hasil Jual Ikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.