Sukses

Mahfud MD: Gila! Akil Mochtar Simpan Uang Seperti Ben Ali

Mahfud MD terkejut mengetahui Akil Mochtar menyimpan uang yang diduga hasil suap di dalam tembok.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD diperiksa KPK terkait kasus dugaan suap pengurusan sengketa pilkada di MK untuk tersangka Akil Mochtar. Mahfud terkejut mengetahui Akil menyimpan uang yang diduga hasil suap di dalam tembok.

"Gila itu kayak Presiden Tunisia, Ben Ali. Presiden Ben Ali kan uangnya disimpan di lemari perpustakaan, Akil gitu juga tapi di ruang karaoke," kata Mahfud di Gedung KPK, Jakarta, Senin (13/1/2014) malam.

Namun begitu, Mahfud yang bersama-sama Akil masuk ke MK dari unsur politisi pada 2008 itu mengaku tidak tahu berapa jumlah uang yang disita penyidik dari tembok ruangan karaoke tersebut. Tapi yang pasti pecahan rupiah dan dolar.

"Ya nggak tahu lah. Tapi katanya mata uangnya rupiah dan dolar. Berapa jumlahnya nggak tahu saya, nggak tanya dan nggak ingin tahu juga," ujar yang bersama-sama Akil pernah duduk sebagai Anggota Komisi III DPR ini.

Sebelumnya, Mahfud membeberkan bahwa Akil menyimpan uang-uang yang diduga hasil suap di tembok ruang karaoke di rumah dinas Ketua MK, kawasan Widya Chandra, Jakarta. Mahfud mengetahui hal itu dari penyidik KPK yang memintai keterangannya.

"Saya tadi ditanya penyidik, bapak tahu nggak ruang karaoke? Tahu itu saya yang bangun. Itu penyidik nyita uangnya dari situ. Tembok-temboknya itu dijadikan tempat simpan uang," ungkap Mahfud. (Mut)

Baca juga:
Mahfud MD: Akil Simpan Uang di Tembok Bekas Ruang Karaoke Saya
Dikabarkan Terima Suap Miliaran, Mahfud MD: Berita Sampah!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini