Sukses

Mahfud MD Pernah Karaoke di Rumah Akil Mochtar

"Tapi kalau pernah ketemu Akil di luar MK, pernah. Main karaoke di rumah dinas (Ketua MK) di Widya Chandra," ujar Mahfud MD

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku pernah beberapa kali bertemu dengan Akil Mochtar di luar waktu kerja atau tepatnya sebelum Akil terjerat kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada di lembaga yang pernah dipimpinnya. Salah satu pertemuan itu terjadi di kediaman Akil di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan.

"Tidak (sering ketemu). Tapi kalau pernah ketemu Akil di luar MK, pernah. Main karaoke di rumah dinas (Ketua MK) di Widya Chandra," ujar Mahfud MD di Jakarta, Selasa (14/1/2014).
 
Pertemuan itu juga, kata Mahfud, yang jadi salah satu materi pemeriksaan penyidik KPK saat dirinya dipanggil sebagai saksi untuk Akil Mochtar pada Senin 13 Januari lalu. Dari situlah lanjut Mahfud, penyidik mengembangkan pertanyaan mengenai ruang karaoke di rumah dinas Akil yang ternyata dindingnya dijadikan tempat penyimpanan uang.

"Saya terus ditanya (penyidik) 'bapak tahu ruang karaoke di lantai 2? Saya jawab 'iya'. Penyidik kemudian bilang, 'pak itu ada uangnya, di tembok itu dijadikan tempat menyimpan uang (Akil)'," ucap pria asal Madura ini menirukan pertanyaan penyidik KPK.

Pada kesempatan itu, Mahfud yang pernah menempati rumah dinas Ketua MK sebelum Akil juga menceritakan bahwa ruangan seluas kira-kira 4x5 meter persegi itu kemungkinan direnovasi atau dibangun lagi pada celah-celahnya untuk menyimpan uang oleh Akil.

"Mungkin direnovasi. Jadi di tembok itu, di belakang pengedap suara, isinya uang," kata Mahfud yang juga pernah menjadi anggota Komisi III DPR bersama Akil Mochtar. (Gen/Rmn)

Baca Juga:

Mahfud MD: Saya Pernah Terima Barang dari Akil Mochtar
Mahfud MD: Gila! Akil Mochtar Simpan Uang Seperti Ben Ali
Jadi Saksi Kasus Akil, Mahfud MD Diperiksa KPK Malam Hari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.