Sukses

Banjir Juga Lumpuhkan Jalan Raya Kemang ke Blok M

Hujan sejak Selasa malam menyebabkan Jalan Raya Kemang, Jakarta Selatan yang mengarah ke Blok M terendam banjir.

Hujan yang terjadi Selasa malam menyebabkan Jalan Raya Kemang, Jakarta Selatan yang mengarah ke Blok M terendam banjir dengan ketinggian bervariasi sekitar 15 sampai 50 cm. Selain disebabkan hujan yang terus mengguyur hingga pagi, banjir yang merendam jalan sepanjang 100 meter juga disebabkan meluapnya Kali Krukut yang mengalir di bawah jalan tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (29/1/2014), banjir terlihat di depan Apartemen Kemchik Kemang. Pengguna kendaraan baik roda 2 dan 4 hampir tak bisa bergerak atau hampir lumpuh.

Banyak dari pengendara yang akan menuju ke Blok M memutar arah mengambil Jalan Raya Cipete. Tak pelak, kendaraan menumpuk sepanjang lebih dari 1 kilometer di Jalan Raya Ampera yang menghubungkan Jalan Kemang Raya-Cipete.

Menurut warga sekitar Agus (30), banjir terjadi sejak pukul 24.00 WIB, bahkan semalam banjir mencapai 1 meter atau setinggi dada orang dewasa. "Jam 12 malam mah nggak bisa dilewatin, mobil-mobil yang parkir di sekitar sini malah terendam," kata Agus di lokasi.

Agus menuturkan, banjir kerap terjadi di jalan tersebut jika hujan dengan intensitas tinggi. "Sering banget begini (banjir), biasanya sih sampe perut tinggi airnya," ujarnya.

Meski demikian, di lokasi tak tampak petugas kepolisian yang mengatur atau mengurai kemacetan. Hal tersebut pun dikeluhkan warga yang akan melintasi jalur tersebut dan terjebak macet.

"Iya nih nggak ada polisi, kalau ada kan kita bisa di kasih tahu ini ada banjir. Kan kita muter baliknya nggak kena macet parah," ucap Johanes yang bekerja di kawasan Blok M.

Saat ini banjir mulai surut, namun bagi pengendara motor tetap harus berhati-hati, karena tak sedikit yang berani menerjang banjir justru membuat kendaraannya mogok. (Tnt/Ism)

Baca juga:

Hujan Berhenti, Banjir Petogogan Jaksel Surut
Bekasi Dikepung Banjir, Kompleks IKIP Terendam 3 Meter
Terowongan Halim Terendam, Pemotor Nekat Masuk Busway Lawan Arah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.