Sukses

Hujan Berhenti, Banjir Petogogan Jaksel Surut

Jalan Raya Petogogan yang selama ini menjadi langganan banjir sudah tampak mengering.

Hujan deras kembali mengguyur Jakarta sepanjang malam pada Selasa 28 Januari. Banjir pun sempat merendam rumah warga Petogogan, Jakarta Selatan.

Seorang warga Jalan Petogogan I gang V, Winda (25) mengatakan, kali yang berada di sekitaran Petogogan itu sempat meluap. Kurang lebih ketinggian air sekitar pukul 02.00 WIB mencapai 40 cm.

"Tadi pagi itu sempat tinggi. Tapi untung nggak masuk rumah," kata Winda di lokasi, Rabu (29/1/2014).

Namun, sambung Winda, hujan yang berhenti sejak subuh membuat air surut dengan cepat. Ia juga mengatakan, luapan Kali Krukut tidak separah beberapa waktu lalu. "Sudah surut mas. Alhamdulillah cepat surutnya," kata dia.

Begitu pula warga Gang V lainnya, Agus Taliman (45) yang ditemui Liputan6.com saat hendak berangkat kerja. Banjir tidak sampai merambah perumahan warga. "Beruntung mas banjir nggak parah. Sudah surut dari tadi pagi," ujarnya.

Pantauan di lokasi, sekitaran Jalan Raya Petogogan yang selama ini menjadi langganan banjir sudah tampak mengering. Aktifitas warga pun sudah berjalan normal. (Mut/Ism)

Baca juga:
Bekasi Dikepung Banjir, Kompleks IKIP Terendam 3 Meter
Terowongan Halim Terendam, Pemotor Nekat Masuk Busway Lawan Arah
Imbas Stasiun Jatinegara Tergenang, Kereta Antre di Manggarai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.