Sukses

Bekasi Dikepung Banjir, Kompleks IKIP Terendam 3 Meter

Beberapa perumahan dan ruas jalan raya terendam banjir dari mulai 1 hingga 3 meter.

Hujan semalaman membuat beberapa sungai yang melintas di Bekasi, Jawa Barat, meluap. Akibatnya, Bekasi dikepung banjir. Beberapa perumahan dan ruas jalan raya terendam banjir dari mulai 1 hingga 3 meter.

Banjir tertinggi pada Rabu pagi (29/1/2014), terjadi di Kompleks IKIP, Jati Asih. Banjir yang diakibatkan luapan Kali Cakung ini mencapai ketinggian 3 meter.

Akibat banjir di Kompleks IKIP, Jalan Raya Pondok Gede menuju Kalimalang terputus. Ini karena banjir setinggi 1 meter menggenangi ruas jalan yang berada di depan kompleks IKIP. Alhasil, Kecamatan Jati Asih dan Pondok Gede tidak bisa lewat jalur ini.

Banjir juga terjadi di perumahan Nasio, Jati Asih, Kelurahan Jati Kramat. Banjir juga terjadi karena luapan Kali Cakung. Nasio merupakan perumahan terdekat bantaran Kali Cakung yang kemudian disusul kompleks IKIP.

Akibat banjir di perumahan Nasio, akses di Jalan Raya Pondok Gede ke Kota Bekasi juga terputus. Banjir menggenang ruas jalan ini hampir setinggi 1 meter.

Jalan RA Kartini di Kota Bekasi juga tergenang banjir akibat luapan Kali Bekasi sejak semalam. Akibatnya, ruas jalan tergenang air setinggi sekitar hampir 1 meter.

Selain itu, kompleks perumahan Duren Jaya Indah dan perumahan Margahayu juga terendam banjir. Banjir terjai akibat luapan anak Kali Bekasi. Luapan air di 2 perumahan itu hampir 1 meter. Banjir juga merendam perumahan Perumnas III. Air di Perumnas III mencapai titik tertinggi di 2 meter. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini